Sabtu, 16 Juni 2012

Sistim keamanan dari Toshiba dalam berkendaraan

Ini berita gembira bagi anda pengemudi yang suka ceroboh terutama pada saat menoleh ke salah satu sisi mobil.
Toshiba belum lama ini mengumumkan teknologi terbaru mereka untuk keamanan berkendara.
Teknologi ini nantinya akan menampilkan gambar secara "real-time" melalui layar LCD yang ada di mobil sesuai dengan arah mata.
Prinsipnya pada saat anda melihat ke kiri maka otomatis layar akan menampilkan gambar/ area yang ada di sisi kiri mobil. Hal ini bisa dilakukan dengan memasang kamera kecil di bagian stir mobil yang kemudian otomatis akan menditeksi wajah dan mata si pengemudi kemudian otomatis akan menyalakan salah satu kamera yang ada.
Di sistim ini akan dipasang 8 kamera yaitu misal di bagian tengah, samping kanan dan kiri, kaca spion kiri dan kanan, belakang, alat navigasi dan lainnya.
Selain untuk melihat area yang lebih jelas, sistim ini juga bisa dipadukan dengan sistim navigasi mobil dimana arah peta bisa disesuaikan dengan arah kita melihat dimana hal ini akan lebih memudahkan anda dalam melihat peta yang ada di sistim navigasi.
Melalui teknologi ini tentu saja bisa menghindari kecelakaan terutama bila berhubungan dengan melihat ke kaca spion dimana seringkali terjadi apa yang disebut "blank spot" yaitu area yang tidak terlihat di kaca spion.
 

 

Digital Photo Frame Intouch IT7150 With Multi-Touch Support

Seiring teknologi multi-touch yang banyak digunakan di ponsel keren saat ini, multi-touch juga mulai digunakan pada laptop, device GPS, dan yang terbaru adalah Photo Frame digital.
IT7150 Photo frame
IT7150 Photo frame
Intouch IT7150 adalah frame foto digital dengan teknologi multi-touch terintegrasi. Gadget ini memiliki layar LCD 7 inch dengan resolusi 800×480 yang sensitif terhadap sentuhan. Perangkat ini juga memiliki fasilitas WiFi, port USB dan slot memory stick. Memori internalnya adalah 128 mb dan memiliki speaker stereo dan audio out untuk headphone.
Fitur paling mengesankan dari perangkan ini adalah dukungan untuk vtuner yang memberikan akses ke 11.000 radio online dan tv online tanpa biaya langganan tambahan

0 komentar: